kategori-buku

Menyelami Keindahan Jannah

22 Des 2010

47-15

(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring... (Muhammad:15)

Cover-Jannah_copyJudul asli: Al Jannah
Penulis : Syaikh Muhammad Isham bin Mar'I rahimahullah
Fisik : Buku sedang, softcover, 100 halaman
 

Jannah Alloh 'azzawajalla, istilah yang tidak asing lagi dalam benak kita, di dalamnya terdapat seluruh kenikmatan, kebaikan dan kebahagiaan. Tiada kesedihan, kekecewaan dan keburukan, hingga mencapai kenikmatan tertinggi di dalamnya yaitu melihat Alloh 'azzawajalla, Rabb semesta alam tanpa hijab.

Dalam ayal kita, Jannah adalah tempat meraup segala macam kenikmatan, hingga ada yang menyebutnya 'Dunia Kenikmatan Abadi'. Pada beberapa konteks dijelaskan bahwa Jannah adalah kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh kasat mata, terdengar oleh telinga dan terbersit dalam benak manusia. Namun sesederhana itukah?

Padahal Al-Qur'an dan As Sunnah sudah sedikit menggambarkan akan keindahan di dalamnya. Sekilas, kalau kita mau mempelajari langsung ke rujukan utama, dirasa kurang sempurna penjelasannya, oleh karena itu dengan upaya jerih payahnya Syaikh Muhammad Isham bin Mar'I rahimahullah menampilkan satu karyanya yang amat berkesan bagi kita untuk mempelajarinya.

Dalam buku sederhana ini dikupas dengan runtut segala macam kenikmatan yang ada di dalamnya, tentunya dengan merujuk kepada referensi yang akut dan falid juga dengan gaya penuturan yang menyentuh. Bila anda ingin menyelami keindahan Jannah, maka silakan menyimak kisis-kisi dalam buku ini dengan cermat.

Selamat membaca.